Inovasi dalam Tumpukan Teknologi Bitcoin

Sejak cryptocurrency ditemukan, teknologi pendukungnya, buku besar publik blockchain, telah berada di jalur evolusi yang berkelanjutan.

Bitcoin pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009, setelah pasar menyaksikan pengembangan dan pengenalan alternatif lain yang lebih murah—Bitcoin membuka jalan bagi Ethereum, Litecoin, dan Dogecoin.

Akibatnya, blockchain telah berevolusi dari menemukan aplikasi dalam pengembangan Bitcoin terlebih dahulu, diikuti oleh penerapannya dalam pengembangan Ethereum.

2018 dan seterusnya, blockchain telah memasuki fase tiga dari proses evolusinya di mana beberapa proyek mencoba untuk meningkatkan kemampuan blockchain, dan selanjutnya berkontribusi pada peningkatan teknologi blockchain untuk mengatasi keterbatasannya saat ini.

Namun, properti inti Bitcoin tetap tidak berubah; sifatnya telah dan akan selalu terdesentralisasi dan anonim. Kualitas-kualitas ini telah menjadi kekuatan terbesar Bitcoin—dan hambatan utama pada saat yang sama.

Hambatan untuk Membangun

Hambatan yang jelas untuk membangun teknologi Bitcoin adalah kesadaran bahwa Bitcoin bukanlah bagian dari sistem moneter, teknologi, atau instrumen keuangan apa pun. Sebaliknya, ini adalah keseluruhan sistem ekonomi yang dibantu oleh teknologi blockchain.

Blockchain terus berkembang, tetapi sifatnya yang kompleks, masalah skalabilitas, kerentanan, dan konsumsi energi yang lebih tinggi adalah rintangan potensial yang ada di jalur pengembangannya. Interoperabilitas adalah area lain di mana banyak perbaikan diperlukan.

Namun, tantangan ini dapat diatasi; dan membutuhkan pendekatan pemecahan masalah yang lebih kreatif dan out-of-the-box dari para pengembangnya.

Para ahli biasanya menarik kesejajaran antara pertumbuhan dan perkembangan Bitcoin dan pengembangan suite protokol internet. Skema teknologi yang berbeda telah disatukan untuk meningkatkan pengalaman keseluruhan dari apa yang kita lakukan dengan internet saat ini. Demikian pula, teknologi Bitcoin akan membutuhkan proses seperti itu.

Tumpukan Teknologi Bitcoin

Inovasi terkemuka dalam teknologi Bitcoin telah di pertambangan, privasi, sidechains, Layer 2, kinerja, kegunaan, dan kontrak pintar.

Teknologi Layer 2 adalah salah satu prestasi teknologi yang paling banyak dibicarakan di dunia Bitcoin. Lapisan jaringan terutama mentransfer data antara node jaringan yang berdekatan dalam area jaringan yang luas atau antara node yang sama dalam jaringan area lokal.

Virtual LAN (Local Area Network) menggambarkan domain broadcast di jaringan Layer 2. Ini mirip dengan sistem model jaringan TCP/IP (Transmission Control Protocol/ Internet Protocol). Frame adalah unit bit terkecil pada jaringan Layer 2 yang ditransmisikan ke sana kemari dari perangkat LAN yang sama.

Beberapa tumpukan teknologi mengesankan yang dibuat termasuk WhatSat, Lapps (Aplikasi Jaringan Petir), Pohon Sintaks Abstrak Merkleized (MAST), Taproot, tanda tangan Schnorr, dll.

Inilah yang dibawa oleh dua teknologi ini ke tumpukan:

WhatSat: Ini adalah sistem perpesanan pribadi yang ada di Lightning. Lapps: Ketika datang ke aplikasi konsumen, Layer 2 telah menunjukkan penerapan yang luas, dan Microsoft memproduksi sistem ID terdesentralisasi untuk Bitcoin sangat revolusioner. Taproot: Sistem lain yang secara efisien mengimplementasikan struktur MAST, Taproot membuat seluruh aplikasi muncul dalam bentuk Merkel Tree, di mana setiap cabang mewakili hasil eksekusi yang berbeda.

Perubahan teknologi lainnya yang terlihat di segmen ini adalah:

Kovenan adalah peningkatan teknologi lain dalam teknologi Bitcoin. Teknologi dapat membatasi bagaimana seseorang menghabiskan saldo. Peminjaman menjadi nyaman dengan kebijakan seperti cakar.

Tanda tangan Schnorr dari perspektif kinerja dan kegunaan menciptakan Skrip Tanpa Skrip yang memungkinkan kontrak cerdas dalam teknologi digital untuk Bitcoin. Kesederhanaan, Ivy, dan Hivemind adalah beberapa petunjuk teknologi lain untuk kontrak cerdas.

Kontrak Log Rahasia dapat melindungi privasi dengan lebih baik selama pelaksanaan kontrak.

Terlepas dari semua tumpukan teknologi ini, penambangan adalah domain menarik lainnya di mana teknologi telah berkembang pesat.

Penambangan Bitcoin

Protokol penambangan juga telah dikembangkan secara luas selama bertahun-tahun. Meskipun orang sering berbicara tentang sentralisasi dalam penambangan Bitcoin, operator penambangan mempertahankan struktur kekuasaan yang membuatnya tetap terdesentralisasi dalam kenyataan; beberapa teknologi berusaha sangat keras untuk membalikkan struktur kekuasaan.

Salah satu petunjuk teknis dalam aspek ini adalah versi Stratum V2 berikutnya. Stratum V2 akan mengimplementasikan BetterHash, yang akan membutuhkan arus masuk penambang Bitcoin yang siap untuk beralih ketika berhasil diimplementasikan. Tingkat hash yang dihidupkan kembali juga bisa sangat membantu.

Penataan Privasi/ Keamanan Di Sekitar Teknologi Bitcoin

Jika Anda mencoba untuk fokus pada privasi grafik transaksi, Anda mungkin sering kali mengabaikan privasi tingkat jaringan. Jika seseorang mencoba untuk fokus pada privasi tingkat jaringan, Anda mungkin melewatkan sebaliknya; Ada kurangnya kedewasaan dan penggunaan yang tepat di kedua dimensi privasi.

Untuk jenis privasi grafik transaksi P2EP, CheckTemplateVerify, dan Conjoin adalah beberapa solusi yang muncul perlahan dan sedang diuji di berbagai jaringan kripto. Komunikasi P2P telah melihat kemajuan yang baik dengan fitur protokol Dandelion dan Erlay (bertanggung jawab untuk meningkatkan privasi komunikasi pribadi).

Dengan demikian, banyak perubahan tampaknya terjadi dalam arah yang berbeda.

Pikiran Akhir

Kita dapat mengatakan bahwa evolusi teknologi Bitcoin baru saja menggores puncak gunung es; ada lebih banyak hal yang bisa dilakukan dengannya di masa depan. Namun, penting untuk diingat bahwa pendekatan modular dapat membawa kesuksesan pada akhirnya. Ini adalah satu-satunya cara untuk melindungi properti inti Bitcoin dan juga akan memandu evolusi Bitcoin di masa mendatang. Selain itu, Jika Anda ingin berinvestasi dalam Bitcoin untuk mendapatkan penghasilan besar darinya, maka Era Bitcoin adalah platform untuk Anda. Ini adalah platform robot Bitcoin yang berfokus untuk menghasilkan keuntungan dari Bitcoin.

Author: Glenda Owens